Tomorrow is Today, Ketika Perusahaan Menghadapi Era Disrupsi

Posted by: melati 13/11/2017 1 Comment

ada lawan-lawan tak kelihatan yang berusaha untuk menggeser kedudukan mereka. Lawan-lawan tersebut tidak memiliki bentuk fisik yang sama dengan perusahaan-perusahaan besar, tetapi bisa menyaingi mereka.Pada masa disrupsi ini, masih saja banyak pihak yang berkata bahwa keadaan mereka baik-baik saja. Tapi, ada pula yang menyadari,

Tomorrow is Today adalah judul buku terbaru yang ditulis oleh Rhenald Kasali, yang diterbitkan oleh Mizan. Buku ini mempertegas tema Disruption yang dipopulerkan penulisnya setahun terakhir ini. Dalam penuturannya, Rhenald Kasali menyampaikan bahwa era disrupsi tengah kita alami, tak bisa dihindari. Tidak bisa lagi cuma menyalahkan keadaan tanpa merumuskan strategi untuk dapat bertahan. Buku Tomorrow is Today ini membantu mereformulasikan strategi menghadapi disrupsi sehingga tetap keluar sebagai pemenang.

“Disrupsi sering dianggap ancaman, tapi tidak ada yang sadar kalau teknologi telah mengubah banyak hal” kata Rhenald Kasali. Perubahan akibat teknologi ini tengah terjadi serempak di seluruh dunia, mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia seperti pendidikan dan gaya hidup sampai model kepemimpinan. Digital Leadership merupakan model kepemimpinan baru yang berkembang dalam era disrupsi.

Rhenald Kasali mengangkat PT PP (Persero) Tbk sebagai studi kasus dalam buku Tomorrow is Today ini. Sebagai perusahaan konstruksi, PP memiliki lawan baru yaitu teknologi 3D Printer. Menurut Head of Strategic Planning, Research & Technology Division PT PP Tbk (PTPP) Hadjar Seti Adji, saat ini PP sudah menerapkan teknologi BIM (Building Information Modelling) dan akan menggunakan teknologi 3D Printer di Indonesia.

Pada peluncuran buku di Periplus Pondok Indah Mall, Rabu 8 November 2017, Rhenald Kasali mengharapkan buku ini bermanfaat bagi penerus-penerus perusahaan nasional yang berkinerja baik dan para pengusaha agar tidak terperangkap dengan kesuksesan masa lalu. Jangan sampai perusahaan menjadi lazy company ataupun zombie company karena tidak tanggap dengan perubahan. Buku yang diterbitkan oleh Mizan ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku dengan harga Rp94.000.

 

Author: melati

Leave a Reply

1 Comment

×