Top News

Sudah ikutan #AgeChallenge?

Posted by: melati 18/07/2019 No Comments
AgeChallenge
Bermain #AgeChallenge melalui Face App

Dua hari terakhir ini timeline sosial media dan WAG diramaikan dengan foto-foto teman dan public figure yang menua. Foto-foto ini berasal dari aplikasi yang bernama FaceApp. Aplikasi ini akan mengubah wajah kamu menjadi lebih tua, sehingga akan terlihat rupa kamu saat berumur 70–an.

Melalui #AgeChallenge banyak selebriti dunia maupun lokal yang mengikutinya, sebut saja The Jonas Brothers, Drake, Lebron James, Agnez Mo, Dian Sastro, Iko Uwais, dan banyak lainnya.

Tantangan #AgeChallenge

Dalam era #MO sebuah tantangan atau hal baru akan bergulir sangat cepat. Apalagi bila banyak selebriti yang ikut meramaikan, dalam sekejap akan menjadi perbincangan utama di dunia.

Sebenarnya FaceApp bukan aplikasi baru, sudah ada sejak tahun 2017, dan memiliki banyak fitur selain menjadi tua. Mirip dengan aplikasi lain yang sejenis. Namun yang menarik, hasil wajah tuanya cukup realistis dan detail.

Kepopuleran FaceApp dalam waktu singkat mengundang kekhawatiran dari beberapa orang yang perhatian dengan masalah privacy. Aplikasi tersebut akan mendapatkan akses dalam koleksi foto di smartphone pengguna, bahkan beberapa netizen di Amerika Serikat ada yang mengatakan bahwa Rusia akan memiliki data warga AS dikarenakan FaceApp berasal dari Rusia.

agechallenge face app
Aplikasi Face App menawarkan beberapa fitur

Hal ini wajar terjadi saat ada aplikasi populer muncul seperti ketika Pokemon Go hadir dan menjadi momok karena mereka dikhawatirkan bisa memetakan seluruh tempat yang mengakses game tersebut.

Terlepas dari isu pelanggaran privacy, kehadiran game dan aplikasi ini menjadi hiburan tersendiri. Bukankah tiap manusia butuh hiburan, apalagi dengan #AgeChallenge kita dapat menyiapkan diri dengan perawatan wajah yang baik agar kulit kita tidak terlalu keriput.

Nah, apakah kamu akan ikut mencoba #AgeChallenge dari FaceApp?

Author: melati
×