Rhenald Kasali di IIBF

Jakarta, 2 Oktober  2016

Rhenald Kasali

Pameran buku internasional digelar di Jakarta Convention Centre pada 28 September – 2 Oktober 2016 yang lalu. Exposè ikut  meramaikan ajang Indonesia International Book Fair dengan menghadirkan Talkshow Self Driving bersama Prof. Rhenald Kasali.  Diangkat dari buku karyanya, Rhenald Kasali mengatakan kendaraan terpenting yang dimiliki manusia adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu, manusia harus bisa mendisiplinkan diri sendiri tanpa paksaan.

Para pengunjung tidak melewatkan kesempatan emas untuk bertanya langsung pada Rhenald Kasali, salah satu pertanyaan yang diajukan adalah “bagaimana membentuk anak agar memiliki pribadi seorang driver.” Menurut Prof. Rhenald, anak-anak sebaiknya dicari bakat dan minatnya, dan didukung untuk menekuni minatnya tersebut dengan sungguh-sungguh tanpa terlalu banyak tekanan. Dengan begitu anak kita bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan.

Prof. Rhenald juga menekankan bahwa ilmu yang kita dapatkan harus bisa kita terapkan, seorang yang memiliki banyak ilmu tanpa bisa menerapkannya, hanyalah sia-sia belaka. Sebagai penutup, Rhenald Kasali berharap semoga Self Driving bisa menjadi suatu gerakan , bukan sekedar teori saja.

Tinggalkan Balasan