Pancasila Dalam Perbuatan

Posted by: melati 05/12/2017 No Comments

Tanggal 29 November 2017 kemarin, Astra Infra Toll Road Tanggerang-Merak mengadakan bedah buku Mata Air Keteladanan: Pancasila Dalam Perbuatan. Dalam kesempatan tersebut, Yudi Latif hadir sebagai narasumber utama .

Pada kesempatan ini, Yudi Latif mengingatkan kemajemukan bangsa Indonesia menjadi dasarnya pentingnya untuk mengembangkan Kecerdasan Kebersamaan (Civic Culture). Yang dimaksud disini adalah kemampuan menghargai perbedaaan dan bekerjasama dalam perbedaan.

Civic Cuture ini perlu dikembangkan juga dalam perusahaan bersamaan dengan Corporate Culture. Agar karakter dalam masyarakat berkembang. Peran dari Astra Infra Toll Road dalam pengembangan karakter masyarakat Pancasila ini adalah dengan menerapkan sistem corporate culture dan civic culture bagi karyawannya.

Salah satu cara agar nilai-nilai Pancasila tidak terlihat abstrak  adalah dengan keteladanan. Keteladanan dengan cara mencontoh nilai-nilai positif dari para tokoh bangsa dengan menceritakan kisah-kisah mereka pada masyarakat khususnya generasi muda.

Author: melati

Leave a Reply

×