Top News

Pamit Balik Lagi : Welcome To #MO

Posted by: melati 02/08/2019 No Comments
Ricis Pamit Balik

Pamit Balik ala Influencer

Unggahan Ria Ricis ketika pamit dari YouTube mengagetkan banyak penggemarnya yang biasa disebut dengan The Ricis.  Belum habis cuitan rindu Ricis, 2 hari kemudian Ria Ricis langsung kembali mengunggah video di YouTube dan menyatakan dia kembali lagi demi The Ricis yang masih menginginkan kehadirannya.

Atta Halilintar yang biasa menggunakan YouTube sebagai platform, tiba-tiba memberikan cuitan di Twitter sampai menjadi trending topic. Uniknya, banyak yang tidak suka kehadiran Atta di Twitter dan memblokir akunnya, yang kemudian ditanggapi para pendukung Atta dengan menyuarakan dukungannya melalui tagar #KembalikanAtta.

Sebelum Atta, Twitter juga diramaikan dengan kedatangan kembali Arif Muhammad, pemilik akun @poconggg. Si Pocong Twitter ini beberapa tahun lalu sempat menjadi primadona twitter sebelum menjadi seorang content creator dengan platform Youtube.

Tampaknya ‘Pamit Balik Lagi’ saat ini menjadi tren di sosial media.

Instagram Tokopedia

Bulan Ramadhan lalu, Gojek sempat menghapus semua postingannya di Instagram dengan alasan ingin menyucikan diri di bulan puasa, kembali ke fitri.

Lalu, kemarin Tokopedia juga menghapus seluruh postingannya di Instagram, juga logo perusahaannya. Netizen pun bertanya-tanya, dan sampai saat ini belum ada keterangan dan update terbaru dari Tokopedia. Kita nantikan saja aksi selanjutnya.

Welcome to #MO

Era digital menurut Rhenald Kasali membuat perusahaan dan public figure harus cerdas dalam menyiapkan strategi marketing yang menarik. Tidak hanya sekadar menggunakan bintang terkenal, dikemas dengan elegan atau mewah, tapi harus membuat orang penasaran, membicarakan, dan menantikannya.

Apabila suatu merek atau seorang public figure sudah menjadi trending topic di Twitter dan YouTube, maka bisa dibilang mereka sudah berhasil dalam menjalankan strategi marketing. Karena di era informasi ini, kekuatan ada pada konsumen. Konsumen di era #MO tidak hanya mengonsumsi, mereka terlibat aktif melakukan sharing dan shaping, bahkan turut me-review, sehingga tak jarang dapat memancing keriuhan di sosial media.

Selamat datang di era #MO.

Author: melati

Leave a Reply

×