Top News

5 Aplikasi Untuk Membantu Produktivitas Kamu

Posted by: melati 27/12/2019 No Comments

Bagi kamu yang memiliki Resolusi 2020 “ingin menjadi orang yang lebih baik” tampaknya bisa mencoba salah satu dari 5 aplikasi ini agar bisa lebih baik dalam manajemen diri.

Ya,manajemen diri adalah hal yang berkesan mudah namun terkadang sulit ketika dipratikkan. Niatnya, besok akan lari pagi sebelum bekerja, kemudian membuat laporan mingguan kemudian mengerjakan editan naskah terbaru. Eh, jadinya, bangun terlambat, membuat laporan memakan waktu lebih lama, dan akhirnya editan naskah tidak selesai. Kacaulah semua rencana.

Berhubung smartphone kita sudah dibuat untuk memudahkan hidup kita, baiknya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Berikut ada beberapa aplikasi yang bisa kita unduh untuk membantu dalam manajemen diri.

5 Aplikasi Produktivitas

Evernote
produktivitas evernote

Ini termasuk aplikasi paling legendaris yang sudah banyak dipakai. Evernote bisa digunakan untuk mencatat apa saja pikiran kita. Bisa kita digunakan untuk catatan meeting, mencatat ide-ide baru. Tidak hanya tulisan tangan dan teks yang bisa diinput disini, tapi juga foto dan rekaman audio. Jadi, kalau dapat ide baru, kamu bisa langsung merekamnya disini.

Trello
produktivitas trello

Aplikasi ini diperuntukan untuk untuk melakukan kolaborasi dengan tim kerja kita. Mengingat pekerjaan kamu dan ingin melakukan pembagian tugas , langsung bisa dicatat di Trello. Aplikasi ini menyediakan fitur chatting antar anggota, reminder dan tempat untuk saling mengirimkan file. Satu aplikasi untuk produktivitas tim.

Forest
aplikasi forest

Terkadang gangguan kita adalah smartphone kita sendiri, godaan untuk menengok laman sosial media maupun game membuat kita menghentikan apa yang sedang kita kerjakan, dan akhirnya malah berlama-lama “bermain”. Melalui aplikasi Forest, kita akan dibuat untuk menghindari menyentuh smartphone.

Jadi, kalau kamu sudah berencana untuk fokus bekerja selaman 30 menit, aktifkan Forest. Nanti, di layar smarthone kamu akan tumbuh pohon yang akan terus tumbuh menjadi hutan apabila kita berhasil menahan diri. Apabila kita gagal dan membuka smartphone kita sebelum waktu yang ditentukan selesai, maka pohon yang tumbuh itu kita tebang 🙁

Habitica
produktivitas Habitica

Membuat jadwal dan mengelola kebiasaan sehari-hari tidak lagi membosankan dengan adanya Habitica. Didesain layaknya video game, Habitica akan memantau kebiasaan kita untuk mencapai tujuan kita. Dilengkapi dengan avatar, dan adanya kenaikan level setiap kita mencapai tujuan baru, Habitica membuat kegiatan keseharian kita jadi tidak lagi membosankan.

Google Drive
google drive produktivitas

Google Drive masih menjadi andalan yang paling mudah di akses khususnya dalam mengumpulkan dan membagikan file, dokumen dalam satu tempat. Dengan kapasitas gratis sebesar 15 GB, Google drive hampir digunakan oleh seluruh orang termasuk pengguna ios. Jadi, pilihan mudah dan murah untuk menata file-file kamu ya.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang bisa kamu coba di tahun baru nanti. Mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan produktivitas kamu tinggal disesuaikan saja ya. Yuk, kita mulai #CobaCaraBaru

Author: melati

Leave a Reply

×